Jumat, 25 Juli 2008

FOKUS?? TETEP!! FLEXIBLE ?? PERLU !!

Pada tanggal 24 Juli tepatnya kemarin malem, Saya telah menaiki kereta idaman saya yaitu kereta super executive. Kereta yang sangat nyaman ..Disekeliling saya banyak orang paling kaya di Indonesia tengah menikmati perjalanan…Ehm….emm..It’s..so Amazing. Banyak para marketing Professional tengah prospek produk mereka masing-masing. Banyak wajah kegembiraan orang-orang yang menikmati hidup Kebahagiaan yang lengkap komplit..Kesunyian ruang kabin penumpang, kesejukan AC menerpa kulit serta keramahan petugas RESKA menjadi harga yang pantas untuk sebuah tiket kelas super executive…

Mau ngomong pa sich…Gak Jelas…tunggu dulu..Ini adalah ilmu membohongi otak..kita membayangkan seolah mengalaminya, memvisualisasikan dalam film 3 dimensi dan kita sebagai pemeran utama sekaligus sutradara..O..ya tampak disebelah depan tempat duduk saya duduk seorang ibu muda yang parasnya lumayan cantik..dengan lembutnya menidurkan putrid kecilnya yang berumur tak kurang dari dua tahun setengah..memancarkan aura kasih saying..u..u..u..berterima kasihlah pada ibu anda karena anda juga pernah mengalaminya..Tak disangka disaat saya tengah asyik menuliskan tulisan ini pada selembar kertas Sebtol minuman NUgreente saya raib…ah…aku telah berinvestasi….hi..hi..walaupun isinya tinggal separoh..break….

Saat saya menuliskan tulisan ini waktu menunjukkan pukul 23.30 dan kereta super executive saya dengan kenyamanan yang WOW….sedang melewati tepian pantai yang menawan didaerah semarang. Masih tampak kesibukan marketing yang sedang prospek..serta raut muka anak kecil dengan kepolosan serta keceriaanya..Ok sebelum saya menulis tulisan ini saya tengah membaca sebuah karya Sucipto ajisaka yang berjudul Becoming A Magnet of Luck..tepatnya pada bab yang membahas tentang visualisasi dan saya telah mencoba memvisualisasikan 7 aspek kebahagiaan yang meliputi Keluarga, Keuangan, Karir, Mental, Fisik, Sosial, Spiritual. Saya visualsasikan satu persatu dengan melibatkan semua panca indra saya sehingga timbullah perasaan seolah kita benar-benar telah mendapatkannya dan merasakannya. Rasakan arah pandangan anda, rasakan kesejukan menyentuh kulit anda, dengarkan suara-suara kebahagiaan, berinteraksilah dengan keluarga anda, kekasih anda, anak anda, dengarkan canda tawanya, lihatlah senyumannya, rasakan sentuhan lembutnya… Ambillah kontak mobil idaman anda pergilah berlibur menyusuri pinggiran pantai ajak Kekasih anda..Tampak cantik sekali,tampak tampan sekali hari ini pasangan anda,,tampak lucu sekali anak anda…Inilah hidup….Eitt…hp saya bergetar…semoga yang sms/miscall adalah orang dalam visualisasi saya..No. Pribadi..tapi saya yakin dia adalah orang yang sesuai dengan visualisasi saya..akhirnya saya melanjutkan ke Bab selanjutnya tentang flexible…

“Men are soft and supple;dead they are stiff and hard.Plants Are born tender and pliant;dead they are brittle and dry. Thus whoever is stiff and inflexible is a disciple of death.Whoever is soft and yielding is a disciple of life. The hard and stiff will be broken. The soft and Flexible wil prevail” (Lao tzu)

“Manusia itu lembut dan luwes ; yang mati itu kaku dank eras. Tanaman dilahirkan lunak dan lentur;yang rapuh dan kering itu mati. Maka siapapun yang kaku dan tidak flexible adalah murid dari kematian. Siapapun yang lunak dan mengalah adalah murid dari kehidupan. Yang keras dan kaku akan mati. Yang lembut dan luwes akan menang”

Ya saya akan merubah flexibilitas saya tentang focus. Banyak orang mengira kalau kita focus maka tujuan akan tercapai…memang benar.tapi masalahnya apakah focus kita pada satu titik itu tepat dan sesuai dengan kita.mengapa kita tidak focus ketitik lain..mungkin titik lain yang tepat buat kita..disitulah sikap flexible dibutuhkan…. So q ganti orang dalam visualisasi saya….jadi lebih cantik,lebih imut…bolehkan..????

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mulakno ati2,harus teliti jg.meskipun banyak orang baik di dunia ini kan pasti ada orang jahat jg!!

kalo ngetik tu diteliti penulisannya, ok